BPS libatkan Koperasi Pegawai Balitbang dalam Penelitian Lembaga Keuangan

Jakarta - Pada hari Kamis tanggal 13 Januari 2021 telah diserahterimakan Laporan Keuangan Koperasi Pegawai Balitbang Kemendikbud Tahun Buku 2019 kepada Badan Pusat Statistik (BPS) dalam rangka survai dan penelitian tentang Lembaga Keuangan yang bertujuan untuk perencanaan dan evaluasi pembangunan. Laporan diserahterimakan kepada Sri Dahlia (Mitra Statistik) di Kantor Koperasi Pegawai Balitbang Gedung E Lantai 19 Senayan, Jakarta.  

Keikutsertaan Koperasi Pegawai Balitbang Kemendikbud dalam daftar survai dan penelitian oleh BPS tersebut merupakan bentuk keterbukaan informasi publik (KIP), dan partisipasi aktif Koperasi dalam mendukung perumusan rekomendasi  perencanaan pembangunan nasional.

Data dan informasi  yang disampaikan kepada BPS  meliputi Laporan Laba Rugi 2018-2019 dan Neraca Keuangan 2018-2019. BPS menjamin kerahasiaan data yang diberikan oleh Koperasi Pegawai Balitbang Kemendikbud dan data tersebut nantinya akan disajikan secara agregat per kabupaten/kota/provinsi/nasional. (HM)