Silaturahmi Keluarga Besar Balitbang Kemendikbud

SILATURAHMI KELUARGA BESAR BALITBANG KEMENDIKBUD

Tingkatkan Silaturahmi, Raih Prestasi

 

Koperasi pegawai Balitbang Kemendikbud kembali menyenggarakan Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Balitbang Kemendikbud, yang berlangsung di Graha Utama Gedung Ki Hajar Dewantara, Rabu 12 Juni 2019. Dalam sambutannya, Dadang Sudiyarto selaku Sekretaris Balitbang melaporkan bahwa Silaturahmi Keluarga Besar Balitbang Kemendikbud dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440H bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh pegawai Balitbang (PNS dan PPNPN), Pejabat senior Balitbang serta Mitra Kerja Balitbang. Di samping itu, sebagai sarana untuk saling memaafkan atas kekhilafan dan kesalahan sesama pegawai Balitbang, serta pemberian santuan yatim/piatu dan anak pegawai Gologan 1 dan 2 di lingkungan Balitbang.

Sederet tokoh Balitbang hadir antara lain Prof. Dr. Dodi Nandika, Dr. Boediono, Dr. Herwindo Hariwibowo, Dr. Hurip Danu Ismadi, Dr. Ramon Mohandas, Dr. Bambang Indriyanto, Dr. Bastari, Drs. Gunawan, M.M., Dr. Kasidjo, Puji Astuti,S.E., Dr. Nanik Suwaryani. Turut hadir mitra Balitbang seperti, Dr. Toni Toharudin dari BAN S/M, Dr. Irma Yuliantina, Sekretaris BAN PAUD dan PNF.

Kepala Balitbang mengapresiasi atas terlenggaranya acara Silaturahmi ini sebagai bentuk kebersamaan keluarga besar Balitbang. “Acara ini merupakan tradisi yang sangat baik, untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam upaya peningkatan kinerja Balitbang” papar Totok.  Lebih lanjut Totok berharap dengan kehadiran Ustadz KH. Hasyim Adnan, LC yang mengisi tausyiah akan memberikan wawasan dan penyegaran bagi seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab sebagai bentuk ibadah.  Dalam kesempatan itu, Kepala Balitbang didampingi Sekretaris Balitbang menyerahkan santunan kepada 33 orang, yang diberikan santunan sesuai dengan tingkat pendidikan, yaitu SD: Rp 1.000.000,-, SMP: Rp 1.250.000,- dan SMA: Rp 1.500.000,- dengan total sebesar Rp 39.500.000,-

Acara silaturahmi lebih meriah dan menarik diawali dengan penampilan tim dari Inspektorat Jenderal.  Dalam acara pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran dilantunkan oleh Muhammad Mitachuddin dan sari tilawah dibacakan oleh Sistya Rosi Diaprina, Pegawai Perencanaan Balitbang Kemendikbud

Ustadz KH. Hasyim Adnan, yang penampilan dan tausyiahnya dinantikan para hadirin, tampil bersahaja dengan tutur kata yang sering menimbulkan gelak tawa. Tampak Kepala Balitbang dan tokoh senior Balitbang sering tersenyum dan tertawa mendengarkan tausyiah yang penuh makna dan canda. Ustadz KH. Hasyim Adnan menekankan pentingnya silaturahmi, kerjasama, kerja cerdas dan kerja ikhlas dengan niat ibadah.

Acara silaturahmi diakhiri dengan salam-salaman untuk saling memaafkan antara Pimpinan dan seluruh pegawai Balitbang Kemendikbud. (HM)