Bimtek Penyusunan Laporan Koperasi

Koperasi pegawai Balitbang Kemendikbud menyelenggarakan bimbingan teknis penyusunan laporan koperasi tahun buku 2017 yang dilaksanakan pada hari Sabtu 20 Januari 2018 di Ruang Rapat Balitbang Kemendikbud.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pemahaman dan pengetahuan serta keterampilan para pengurus, pengawas dan karyawan dalam menyusun laporan keuangan. Bimbingan teknis yang dilakukan selama satu hari ini menghadirkan Sri Asmawati dan H. Bulhasrin Siregar, SE.,MM dari Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) DKI Jakarta sebagai nara sumber. Materi yang dibahas adalah penyusunan laporan usaha koperasi yang meliputi laporan kas umum, laporan rugi laba, dan neraca. Di samping itu, disampaikan juga mekanisme penyusunan laporan pertanggungjawab pengurus dan pengawas pada Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Pada kesempatan tersebut juga hadir para mitra usaha Koperasi dari Asuransi Syariah JMA, Pengembang Web Koperasi, Pengelola Travel Hindia, serta Penyedia dan pedagang kue. Selain bimtek, juga dilakukan kordinasi dan evaluasi atas pelaksanaan kerjasama untuk peningkatan layanan dan kualitas usaha Koperasi.